Hadiah

Setiap mendengar kata hadiah pasti ada perasaan senang dan biasanya hadiah bisa dijadikan daya tarik, entah dalam suatu acara maupun penjualan sebuah produk. Banyak kegiatan yang menyelipkan doorprize sebagai hadiah kejutan yang menarik banyak orang tertarik untuk hadir di kegiatan tersebut. Bisa kita lihat saat acara seperti sepeda santai dan jalan sehat yang kadang hadiahnya bejibun, atau juga belanja di supermarket yang kadang menawarkan hadiah yang menggoda seperti rumah, mobil yang membuat kita pengen belanjaaaaa terus ( hehehehe…..pengalaman pribadi nih…..) bahkan pemeriksaan kesehatan gratis kadang juga di selipi dengan iming-iming hadiah, padahal harusnya dah seneng walo tidak dapat hadiah karena pemeriksaan kesehatannya saja dah gratis. tapi tetep naluri manusia mau yang gratis dapat hadiah lagi.

Nah, begitupun di acara Syawalan tempat kerja saya. Pada saat bermaaf-maafan dan suasana fitri juga diumumkan pemberian hadiah umroh untuk pegawai yang sebelumnya telah dinilai oleh atasan. Hadiah akan diberikan kepada mereka yang lolos penilaian dan pada saat itu hadir syawalan ,karena ada juga yang kadang tidak datang syawalan. Jika tidak datang memang konsekuensinya hadiah tersebut di batalkan dan digantikan oleh urutan selanjutnya. Saya termasuk yang ikut senang jika ada teman-teman yang mendapat hadiah umroh, entah mengapa walaupun saya bukan yang mendapat tapi ada perasaan serasa saya juga ikut umroh (lebay kalo yang ini).
Dari peristiwa itu, saya ambil hikmahnya, Hadiah itu adalah rejeki yang Allah SWT berikan kepada hambaNYA. sekalipun terhalang oleh gunung yang menjulang ataupun batu terjal kalo sudah smpai rejekinya pasti akan sampai juga, tapi walaupun sudah di depan mata kalaupun belum rejekinya juga tidak akan sampai pada kita, seperti halnya saudaraku yang dipanggil berkali-kali dan ternyata tidak datang saat syawalan dan akhirnya hadiah umroh digantikan oleh orang lain. Tapi kalau itu memang rejekinya suatu saat pasti Allah akan berikan dalam kesempatan lain.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s